Tutorial cara buat blog menggunakan domain dan hosting gratis,

Kali ini akan saya coba tulis tutorial cara buat atau bikin blog

dengan domain co.cc namun hosting di byethost22.com. Berikut ini tutorialnya;

Cara buat atau bikin blog dengan domain gratis : cara mendaftarkan domain di http:www. co.cc;

Pertama kali bukalah http.co.cc atau klik disini, maka akan muncul halaman seperti ini :

cara bikin -buat blog

setelah muncul seperti gambar diatas (saya orek2 angka 1), isikan nama domain anda tanpa spasi, sebagai contoh disini saya tulis “bikincarabuatblog“. lalu klik pada “periksa ketersediaan”. jika nama domain yang kita tuliskan itu disetujui oleh pihak co.cc, maka akan muncul halaman seperti berikut :

cara buat bikin blog

kemudian klik pada “lanjutkan ke pendaftaran”. disini yang perlu diperhatikan jika anda ingin yang benar-benar gratis, bacalah pada “satu tahun pendaftaran domain sebesar …” jika seperti diatas berarti gratis total sebab nol dollar.

Setelah anda klik pada lanjutkan ke proses pendaftaran tersebut akan muncul halaman sebagai berikut :
cara buat blog di co.cc

Pada halaman ini jika anda sudah pernah mendaftar di co.cc atau sudah punya akun di co.cc tinggal memasukkan saja email dan passwordnya serta kode verifikasi, Jika belum punya klik pada “buat akun baru sekarang”. selanjutnya ikuti perintah yang ada.

Setelah semua proses diatas anda tempuh maka akan muncul halaman sebagai berikut :

cara buat blog

Dalam gambar diatas menerangkan bahwa domain “bikin cara buat blog” (tanpa spasi dan tanda petik”) diterima oleh co.cc. sehingga domain anda adalah : bikincarabuatblog.co.cc yang telah siap dicarikan hosting.

Untuk itu langsung saja klik “setup” dan akan muncul gambar seperti berikut :
cara bikin blog

karena tadi kita bicara tentang cara buat blog dengan domain co.cc dan hosting byethost22.com, maka klik pada “1.manage dns” hal ini berlaku pula untuk hosting yang lain, hanya nanti yang akan berbeda adalah pada pengisian name server yang muncul seperti gambar berikut ;

cara buat blog

Untuk hosting gratis di Http://byethost22.com, maka name servernya ada lima, yaitu :

ns1.byet.org
ns2.byet.org
ns3.byet.org
ns4.byet.org
ns5.byet.org

isikan semua name server tersebut pada name server 1 , 2 sampai lima. kemudian klik “setup” lalu pada tampilan yang muncul klik “ok”.

Sampai disini selesai sudah tutorial cara buat atau bikin blog mengenai membuat domain di co.cc, tinggal menunggu 2 x 24 jam supaya domain kita bisa aktif.

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan domain anda (http://buatcarabikinblog.co.cc) tersebut di http://byethost22.com, ok kita langsung mulai saja.

Cara buat atau bikin blog hosting gratis : cara mendaftarkan domain http://buatcarabikinblog.co.cc di hosting http://byethost22.com;

Pertama kali ketik di browser anda http://byethost22.com atau klik disini. pada halaman depan website tersebut klik pada “Free Hosting” pada halaman kedua setelah itu klik pada “Click here to sign up for free hosting” pada halaman selanjutnya isi form pendaftaran dan ikuti perintah selanjutnya.

Dan pada akhirnya sampai pada halaman pemberitahuan yang dikirim ke email anda. Buka e-mail anda, klik link yang di kirim tersebut. Setelah anda klik link yang dikirim tersebut anda akan membuka halaman akun gratis hosting anda di http://byethost22.com. PESAN SAYA jangan sampai hilang atau lupa data-data yang tertulis disitu. Simpan semua data tersebut sebab nanti akan selalu berguna untuk masuk kontrol panel di http://byethost22.com(vista panel-red).

Kemudian bukalah kontrol panel anda untuk mendaftarkan domain buatcarabikinblog.co.cc yang anda buat di http.co.cc tadi. Alamat kontrol panel tersebut adalah http://panel.byethost.com, kemudian isikan control panel username dan password seperti data-data yang anda simpan tadi.

Halaman Control panel (vista panel-red) adalah sebagai berikut;

cara buat blog

Pada halaman Vista panel ini, cari dan klik “Addon Domains” setelah itu maka akan keluar halaman seperti berikut;
cara bikin blog

Kemudian masukkan domain anda tadi (bikincarabuatblog.co.cc) pada kotak “domain name” tanpa http:// lalu klik “create domain”.

Sampai langkah ini berarti domain anda bikincarabuatblog.co.cc sudah terdaftar di byethost22.com, jika dari pihak co.cc sudah mengaktifkan akun domain kita, berarti jika kita buka http://bikincarabuatblog.co.cc sudah ada halamanya.