Cara reset printer Epson R230


1. Langkah pertama tentunya dOwnlOad sOftwarenya dulu, dimana sOftware bernama sscserve dan bisa kamu dOwnlOad di sini

Setelah kamu dOwnlOad trus kamu install. Sebelumnya Hidupakan printer. Setelah di install akan muncul window dan pilih jenis printer R230 pada printer model kemudian close window. (Gambar seperti di bawah ini :



2. Kemudian pada icon sscserve sebelah kanan bawah kamu klik kanan, maka akan tampil menu sscserve (seperti di bawah ini):

Setelah tampilan muncul, kemudian pilih Protektion Counter, dan kamu klik Reset Protection Counter. Kemudian matikan printer dan hidupkan kembali.

Maka masalah pun akan hilang dan printer kembali normal. Dan saya_pun bisa tersenyum lega ... huhehehhehheeh.
Ternyata aku nggak usah jauh² ke tOkO tempat aku beli ntuh printer. Karena hanya beberapa menit aja masalah dah terselesaikan dan tanpa harus keluar uang untuk biaya reset. Aku sangat senang sekali ..... selain aku bisa tahu cara reset printer_Q tadi, aku juga dapat tambahan ilmu yang emang sangat berguna bagi kita yang awam tentang hal ini.

Buat kalian² selamat mencoba ... !!!


Resetter Epson R230